Tindakan apa yang harus dilakukan jika menemui penderita penyakit tertentu?

Pernah gak kalian di diagnosa mengidap penyakit tertentu? Aku yakin semua dari kita pasti ada dan pernah. Bagaimana jika penyakit itu penyakit aneh atau mungkin penyakit yang tidak sering kita dengar? Apa yang kamu lakukan setelah mendengar itu?? Stres? Atau membiarkan? Atau mengobatinya sesuai anjuran yang kamu tau? Pasti dari kita punya jawabannya sendiri. Bicara suatu penyakit aneh, bukan berarti penyakit yang menular atau penderitanya harus dijauhi. Bukan berarti sulit kemungkinan sembuhnya. Ya,.. banyak dari kita juga yang mungkin berpikir seperti itu jika tidak paham jelas tentang kata penyakit aneh, ya?? :)
                  Kalau mungkin penyakit flu, panu, batuk, atau sakit kepala ringan mungkin dalam pikiran kita itu masih hal yang wajar atau normal saja. Tetapi kalau mungkin sudah sampai penyakit serius, seperti kanker, ginjal, paru - paru, atau tumor itu sebenarnya kita tidak boleh meninggalkan dan menjauhi penderita tersebut. Justru, kita seharusnya terus mendukung hidup mereka dan dekat masuk dalam hidup mereka. Karena tidak jarang penderita penyakit serius tadi membutuhkan dukungan secara langsung dalam hidup mereka yang di rasa pahit atau menyerah untuk kehidupan lebih lanjut. Ya, jangan sampai seperti itu guys.. 
                   Misalkan Rani beri contoh,.....
Ada penderita sindrom di antara kita, yang pernah di temukan. Tindakan apa yang kamu lakukan jika bertemu dengan mereka? Oke, kita buka - bukaan ya,.... "Ting- Tong!" Mungkin kamu kabur karena ketakutan, atau pergi karena di rasa jijik, atau bahkan mendekati mereka dan memberikan mereka perhatian secara khusus dengan hati nurani kamu...??? Yang mana hayooo????  ^_^
Pasti pertama dan kedua persentasenya 50-70% ya?? Jangan begitu atuhhh,..... Rani beri tau oke, guys?! (Acha',... ^_^) Kamu jika menemui si penderita kelainan tersebut, seharusnya jangan dijauhi, melainkan kita berikan dukungan penuh secara sabar dan penuh perhatian berbeda dengan halnya yang normal. Bukan berarti, hanya karena rasa kasihan lhoo??' 
Beda pokoknya dengan rasa kasihan dan yang tulus kepada sesama. Begitulah guys,.. yang seharusnya kita lakukan terhadap mereka sesama kita. 


Pesan ini disampaikan dan ditanggung jawabkan oleh: Maharani Elviana .H.

Postingan populer dari blog ini

Hidup seperti pohon besar dan berakar kuat!!

MANFAAT SUSU SAPI MURNI_ Asal Usul Demi Usul