NO GENGSI, NO MALU. HEMAT!!!

10 CARA AMPUH MAHASISWA MENGHEMAT UANG:

  1. Buat daftar pengeluaran - pemasukan uang secara prioritas.
  2. Jangan terpengaruh shopping di sana - sini. (Eh, cin... itu bagus ya?? Ahh,.. biasa aja kok!? Karena setiap tahun atau 6 bulan pasti model baju itu pasti berubah. Update sih gak apa, tapi jangan terlalu nge-update.. Ingat masih banyak diluar sana yang beli baju/ pakaian hanya 1 tahun sekali. Itu pun kalau ada rejeki/ atau saving mereka).
  3. Pulang kuliah ( yang nge-kost ) langsung balik kost. Yang pulang kerumah, ya langsung pulang.
  4. Bawa bekal dari rumah, atau masak dari dapur kost. ( Hemat & Bersih ).
  5. Bawa uang secukupnya, jangan kebanyakan.
  6. Ikut seminar gratis. ( selain kita dapat ilmu, siapa tau dapat snack free ).
  7. Bagi anak kost mungkin ada persiapan beli mie instan kardusan. (Tetapi kalian musti ingat, terutama usus pada lambung tidak akan kuat menerima mie instan terus- terusan walaupun enak di makannya. Sesekali atau seminggu 1 kali, boleh..
  8. Puasa Sunnah, atau puasa Senin- Kamis pasti hemat dan belajar merasakan rasa lapar seperti orang diluar sana yang masih ada diantara kita yang kurang beruntung dan menahan hawa nafsu, serta belajar memperdekat kepada-NYA. (Tapi kalau puasa, jujur aku tidak kuat :) pernah tapi jarang).
  9. Menabung. Menabung itu bukan hanya untuk mahasiswa saja, tetapi bisa untuk semua usia dan kalangan. Dari 1.000 sampai dengan nominal yang kamu ingini untuk masuk ikhlas dalam penyimpananmu.
  10. Bagi para pria, bisa dihentikan merokoknya. (Caranya yow gak bisa tow?  'Bisa,.... belum coba dikurangi kan???') Selain kamu keluar uang maximal misalkan sehari 1 bungkus 15.000, kalau dikalikan 30 hari, berarti 450.000. Ehk'kk.... 3x dapat asapnya, dapat uhuk-uhuknya).

Postingan populer dari blog ini

Hidup seperti pohon besar dan berakar kuat!!

MANFAAT SUSU SAPI MURNI_ Asal Usul Demi Usul