Langkah Jitu???? (Menghentikan Perokok Aktif)

Hai, guys... Jangan cemberut ya kalau aku membahas cara menghilangkan rokok bagi perokok aktif..

Berbagi kisah:
Dulu sewaktu aku SD- SMP, papaku adalah seorang perokok aktif.
Tetapi aku punya penyakit asma, dan juga tidak suka dengan bau rokok. Apalagi jika sudah sampai 5 menit aku biasanya muntah, gara-gara menghirup asapnya yang berbahaya bagi paru-paru.

Cara Aku Pribadi menghentikan papa merokok:
1. Aku suka menyalakan tv yang ada program kesehatan, senam, dan memasak.
2. Aku mengambil rokok secara diam- diam dikantong celana kain papa, dan menguranginya secara diam-diam lalu dibuang sampai gak ketahuan.
3. Kalau papa merokok didalam rumah, aku dengan tegas dan galak menyuruh papa untuk merokok itu diteras/ halaman. Yang jauh jangan disini ada anak kecil.
4. Lalu cara konyolnya batang rokok di colekin (ehm,... maaff....) kotoran ayam. Dan pas rokok di buka kok kotor? lalu pasti dibuang deh, gak jadi merokok! ^_^
5. Aku dan adikku, bekerjasama untuk meminta hal-hal yang membuat supaya tidak membeli rokok.
6. Kalau diluar masih merokok, sewaktu kita tidak mengetahuinya.. Ya pasti nanti ingat peringatan keras kita..
7. Beli persediaan buah- buahan untuk dirumah, jadi dibuat jus atau makanan kecil seperti dessert atau kue, dll.
8. Kasih peringatan, bahwa rokok itu bahaya buat kesehatan dan bikin cepat mati lho?!
9. Ajak jalan- jalan, biar lupa tuh merokok.


Itu aja sih,......
Abisnya perokok aktif membahayakan orang yang gak merokok, seperti anak- anak, wanita, wanita hamil, dan pokoknya asapnya itu malah yang sangat berbahaya buat yang gak merokok tapi kena asap rokok.

Gitu sih,..... Maaf ya bagi para perokok tolong kalau merokok carilah tempat yang benar- benar ada tulisan ruangan atau tempat yang untuk perokok. Jangan semua tempat dipakai,... walaupun kadang kala kita tidak berani menegur dan menasehatinya. Jangan marah, tapi demi kebaikkan kesehatan bersama.

Postingan populer dari blog ini

Hidup seperti pohon besar dan berakar kuat!!

MANFAAT SUSU SAPI MURNI_ Asal Usul Demi Usul